Ciri Fisik Penderita Diabetes

Ciri Fisik Penderita Diabetes yang Paling Mudah Diamati

Ciri Fisik Penderita DiabetesCiri fisik penderita diabetes memanglah cukup banyak. Malahan ada beberapa pihak yang menyebutkan bahwa ciri-cirinya seperti penyakit lain.  Namun, pasti ada ciri-ciri tertentu yang dapat kita perhatikan secara langsug dari seseorang yang menderita diabetes, entah itu pada tahapan awal saat mereka sakit ataupun sudah tahapan yang lebih lanjut. Ketika memperhatikan orang lain, janganlah terlalu lama menatapnya, alih-alih Anda bisa dikira sedang ingin berniat buruk. Sebaiknya jika Anda ingin memperhatikan orang yang menderita penyakit ini, mulailah dari orang-orang yang dekat dengan Anda atau setidaknya sudah Anda kenal. Bisa juga Anda mencari ciri fisik penderita diabetes pada diri sendiri.

Untuk bisa menemukan ciri fisik penderita diabetes, ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan baik-baik. Mulailah dari yang terlihat jelas seperti mata, rambut, dan kulit.

1. Mata

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang akan paling mudah diamati. Anda sendiri pun dapat dengan mudah untuk merasakannya apabila Anda terkena penyakit diabetes. Yang akan Anda rasakan adalah penglihatan yang kabur. Yang dimaksud disini adalah ketika Anda melihat sebuah objek, Anda akan susah mendapatkan fokus yang tepat, sehingga pandangan Anda akan kabur. Hal ini merupakan ciri fisik penderita diabetes yang disebabkan oleh penyakit diabetes yang sudah cukup parah sehingga mengganggu fungsi pupil dan saraf mata.

2. Rambut

Rambut merupakan bagian fisik yang mudah dilihat orang siapapun. Tak ada perbedaan antara lelaki maupun wanita yang menderita diabetes. Apabila rambut rontok secara tidak wajar, seseorang bisa saja terkena diabetes. Memang ada yang berpendapat bahwa rambut rontok bisa karena kurang vitamin E atau stres. Namun, kerontokan ini perlu diwaspadai karena rambut rontok bisa disebabkanoleh kegagalan fungsi ginjal akibat keberadaan kadar gula dalam darah yang tidak seimbang dan bahkan terlalu tinggi. Maka dari itu, jika rambut Anda tiba-tiba rontok secara berlebihan, segera hubungi dokter. Bisa-bisa ini adalah salah satu ciri fisik penderita diabetes.

3. Kulit

Pada penderita diabetes, kulit mereka akan menjadi berbeda jika dibandingkan dengan kondisi kulit mereka sebelumnya. Apabila sampai mereka terluka, entah itu tergores atau tertutsuk sesuatu, luka tersebut akan lama sekali sembuhnya. Untuk mencapai luka yang kering saja akan membutuhkan waktu yang lama. Pada beberapa 250penderita penyakit ini, ciri fisik penderita diabetes seperti ini akan menyebabkan luka yang malahan tak kunjung kering. Hal ini karena kinerja proses penyembuhan luka di tubuh telah menjadi abnormal akibat gangguan fungsi ginjal.

Parahnya, luka yang tidak kunjung kering itu akan membusuk dan bisa-bisa bagian yang terluka itu harus diamputasi dengann tujuan untuk mencegah pembusukan yang terus menerus dan menjalar ke bagian lain. Ciri fisik penderita diabetes diatas semoga bisa membantu dan menjadi hal-hal yang saat ini harus Anda perhatikan, supaya tidak akan bertemu dengan kata terlambat dalam menangani penyakit diabetes.

012

Apa Itu TNO dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNO Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

Post-Ender

Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Diabetes?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Diabetes Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Diabetes Sekarang, Gratis!

Terbatas Hanya Untuk 100 Orang Pertama Hari Ini Saja

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

greenarrowdown for menu makanan diabetes

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Diabetes Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!