Susu Untuk Penderita Diabetes

Susu Untuk Penderita Diabetes Melitus

Susu Untuk Penderita Diabetes

    Susu; Alternatif Terbaik Untuk Penderita Diabetes Melitus

    Susu Untuk Penderita DiabetesSudah saatnya penderita diabetes melitus dan orang-orang yang beresiko terkena penyakit ini menyadari pentingnya hidup sehat, agar dapat mengatur kadar gula darahnya. Salah satu cara sehat untuk ,mengatur kadar gula darah adalah dengan mengkonsumsi susu untuk penderita diabetes. Susu termasuk salah satu dari sembilan makanan yang baik untuk penderita diabetes. Susu yang dikenal sebagai sumber kalsium dan vitamin D ini ternyata juga mampu menurunkan resiko diabetes hingga mencapai 33%. Rahasianya terletak dari kandungan yang ada di dalam susu untuk penderita diabetes, yaitu:

    • Kalsium dan vitamin D yang terkandung di dalam  menurunkan resiko diabetes hingga mencapai 33%. Rahasianya terletak dari kandungan yang ada di dalam susu untuk penderita diabetes, telah terbukti mampu meningkatkan sensitivitas yang dimiliki oleh hormon insulin tubuh, yang berperan penting dalam menjaga kadar gula dalam darah agar tetap normal. Begitu pula dengan kandungan vitamin D nya yang sangat penting untuk mencegah resiko diabetes.
    • Magnesium, sebagai salah satu mineral yang terkandung dalam susu, memiliki peran penting dalam menstabilkan kadar gula dalam darah.
    • Lactosa, sangat baik untuk memproses pemrosesan gula darah.
    • Protein dalam susu untuk penderia diabetes juga berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh.

    Makanan sehat selain susu untuk penderita diabetes, juga berasal dari produk olahan susu, misalnya keju rendah lemak dan yogurt. Selain itu, kesimpulan bahwa para penderita diabetes dan orang-orang yang beresiko terkena penyakit diabetes, misalnya karena keturunan, harus mengkonsumsi susu untuk penderita diabetes  didasarkan pada sebuah penelitian yang telah dilakukan selama 10 tahun. Berikut adalah tahap dalam penelitian yang diadakan terhadap 3000 orang responden.

    • Responden dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok pertama adalah orang-orang yang mengkonsumsi susu untuk penderita diabetes, berbagai bentuk susu dan olahannya.
    • Sedangkan kelompok kedua adalah orang-orang yang sama sekali tidak pernah atau suka mengkonsumsi makanan olahan.
    • Setelah sepuluh tahun, kedua kelompok responden ini dites dan ternyata hasilnya menunjukkan bahwa resistensi insulin yang dimiliki oleh kelompok pertama 70% lebih rendah daripada resistensi insulin pada kelompok kedua.  Akibatnya, kadar gula dalam darah akan stabil.

    Susu Yoghurt Untuk Penderita DiabetesMeski telah kita ketahui bersama bahwa produk susu untuk penderita diabetes olahan memiliki efek positif bagi tubuh penderita diabetes mellitus. Yogurt dan moothie adalah contoh dari olahan susu yang dibuat dari susu rendah lemak sehingga sangat bagus dalam menstabilkan kadar gula dalam darah kita. Resistensi insulin adalah keadaan di mana terjadi penurunan homon insulin sehingga kadar gula dalam darah tidak bisa seimnbang. Akan lebih bermanfaat lagi bila konsumsi susu untuk penderita diabetes dilakukan dua kali sehari sehingga tubuh akan terus mendapatkan asupan zat-zat yang dibutuhkannya. Selain itu, susu untuk penderita diabetes yang dipilih pun harus yang rendah lemak, karena akan lebih efektif dalam mengurangi resiko diabetes. Setiap porsi susu untek penderita diabetes yang rendah lemak akan mengurangi resitensi insulin hingga mencapai 20%. Kemudian, ada baiknya kita utamakan mengkonsumsi makanan yang terbuat dari susu daripada makanan berat seperti permen, makanan cepat saji, atau coklat. Kita tidak perlu menambah jam makan, tetapi kita bisa mengganti jam makan camilan dengan jam makan makanan yang bermanfaat seperti produk olahan yoghurt tersebut. Menaburkan keju rendah lemak di atas roti, mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, sangat menentukan kadar gula dalam darah. Oleh karena itu, penting sekali untuk memulai langkah bijak sekarang juga yaitu dengan membeli dan mengkonsumsi susu untuk penderita diabetes yang rendah lemak dan mengandung banyak zat untuk tubuh kita. Olah raga teratur juga akan menyempurnakan usaha pengurangan resiko diabetes melitus karena dengan berolahraga. Cara melakukan olahraga ini pun harus dilakukan dengan teratur sehingga efek latihan seperti yang kita inginkan, yaitu menstabilkan kadar gula dalam darah seperti yang dilakukan oleh susu untuk penderita diabetes.

    Susu memang telah terbukti sebagai makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes karena mampu memberikan banyak manfaat dalam menurunkan resiko diabetes hingga menstabilkan kadar gula dalam darah. Saat ini pun telah banyak dijual produk susu untuk penderita diabetes di pasaran, baik di pasar tradisional, mini market, maupun apotek. Semua pilihan susu untuk penderita diabetes menawarkan keunggulan yang serupa, yaitu mampu menstabilkan kadar gula dalam darah tanpa rasa pahit. Kita tidak perlu repot meminum obat, karena dengan minumsusu untuk penderita diabetes, kita sudah bisa meminimalisir resiko penyakit itu. Tentu saja pilihan produk susu untuk penderita diabetes ini juga tersedia dalam beragam merk, rasa, dan harga. Kita dapat memilih produk yang paling cocok untuk kita. Namun, masih ada alternatif lain yang bisa kita coba untuk mendapatkan manfaat susu untuk penderita diabetes. Susu kedelai adalah alternatif pintar dalam memenuhi kebutuhan zat yang terkandung pada susu untuk penderita diabetes. Asupan zat yang terkandung dalam susu kedelai dapat mengendalikan kadar gula dalam darah, sehingga dapat mengendalikan penyakit diabetes melitus. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini:Susu Kedelai Untuk Penderita Diabetes

    • Susu kedelai mengandung asam amino arginin yang merupakan komponen penyusun hormon insulin dan glukogen.
    • Susu kedelai mengandung glisin, yang juga merupakan penyusun hormon insulin.
    • Bila kadar protein yang berasal dari susu kedelai tinggi, maka akan terjadi peningkatan sekresi hormon insulin dan glikogen dalam jaringan tubuh kita.
    • Bila kadar insulin meningkat, maka kadar gula dalam darah akan berkurang. Hal ini disebabkan oleh pengubahan glukosa darah menjadi energi.

    Maka, memilih susu kedelai sebagai alternatif untuk mendapatkan manfaat dari susu untuk penderita diabetes adalah keputusan yang pintar. Selain lebh terjangkau, susu kedelai berasal dari tumbuhan sehingga jauh lebih praktis. Namun, bila menyiapkan susu kedelai sendiri, pasti akan menyita waktu dan tenaga anda. Maka, beberpa produsen susu untuk penderita diabetes telah mengambil inisiatf untuk memecahkan masalah ini. Produk olahan susu kedelai telah banyak tersedia di pasaran. Kita dapat membeli susu kedelai bubuk lalu meraciknya menjadi segelas susu untuk penderita diabetesyang segar. Pilihan rasa yang ditawarkan pun beragam, sehingga kita bisa berganti rasa untuk menghimdari kebosanan. Bukan hanya itu, malahan beragam rasa yang tersedia dalam susu kedelai juga diikuti dengan serentetan zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita, terutama untuk menjaga kestabilan kadar gula dalam darah. Demikianlah beberapa hal yang bisa menjadi inspirasi dan alternatif solusi bagi masalh diabetes yang kita miliki. Apa pun alternatif yang menjadi pilihan kita akan bisa menurunkan resiko diabetes melitus tanpa banyak obat yang hanya menghabiskan waktu, tenaga, dan biaya. Jelas bahwa mengkonsumsi susu adalah piilihan terbaik yang akan membuat badan kita sehat meski menderita diabetes melitus.

    Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Diabetes?

    Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Diabetes Seperti Diatas ke Email Anda

    Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

    Dapatkan Semua Tips Tentang Diabetes Sekarang, Gratis!

    Isi Form Dibawah Ini !

    (Rekomendasi Dokter)

    greenarrowdown for menu makanan diabetes

    Mohon Isi Nama Depan Anda

    Mohon Isi Email Anda

    Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Diabetes Ini.

    Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!